Rabu, 14 Januari 2015

kiat dalam mempersiapkan diri ketika mendapat anggilan kerja (interview)

Kali ini saya akan membahas kiat dalam mempersiapkan diri ketika mendapat anggilan kerja (interview)
Menjaga kesehatan

1. Menjaga kesehatan
Menjaga kesehatan sebelum interview adalah hal yang sanagt penting apabila pada saat hari H kondisi badan kurang fit maka juga akan mempengaruhi jawaban-jawaban yang akan dilontarkan ada saat diajukan pertannyaan. Apabila badan sedang dalam kondisi yang sehat maka otak pun akan akan lebih tenang dalam pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada saat interview. Hal yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan dapat berupa cukup istirahat, memakan makan-2makanan yang sehat, banyak berolahraga, dll.

2. Mencari informasi tentang perusahaan tersebut
Mencari informasi tentang perusahaan yang akan menginterview kita merupakan suatu hal yang penting. Seperti sejarah perusahaan tersebut, visi dan misi perusahaan yang mungkin nantinya akan membantu saat menjawab pertanyaan

3. Memberikan kesan pertama yang baik
Kesan pertama merupakan hal yang sangat penting. Salah satu cara memberi kesan pertama yang baik yaitu dengan merpakaian yang rapih dan sopan, dan pada saat memasuki ruangan meberikan salam.

3. Datang lebih awal
Datanglah lebih awal dari waktu interview yang telah ditentukan. Karena apabila kita datang terlambat maka akan kita memberikan kesan negatif terhadap perusahaan tersebut.

4. Percaya diri
Banyak orang yang pada saat melakukan interview merasa gugup. Hal itulah yang biasanya  menyebabkan fikiran  menjadi blank dan bicara terbata-bata saat menjawab pertanyaan. Oleh karena itu percaya diri merupakan hal yang  yang penting dalam melakukan interview.

5. Menjawab pertanyaan dengan jelas
Jawablah pertanyaan sesuai dengan apa yang ditanyakan, jangan menjawab memutar-mutar. Jawablah pertanyaan dengan tegas dan jelas mungkin itu akan memberikan nilai plus pada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar